Powered By Blogger

Minggu, 01 Juli 2012

7 Ribu Personel Amankan Laga Final

Suasana di Kiev. (Foto: Fitra Iskandar/Okezone)
Suasana di Kiev. (Foto: Fitra Iskandar/Okezone)
KIEV – Beberapa jam lagi pertandingan final Euro 2012 di Kiev bakal digelar. Pendatang terlihat mulai membanjiri jalan-jalan di Kota Kiev terutama di sekitar Stadion Olimpyskiy. Situasi ini membuat polisi setempat meningkatkan pengamanan.

Selain di Stadion, fan zone menjadi fokus perhatian pihak keamanan karena diprediksi akan kembali dipenuhi suporter untuk menonton pertandingan melalui layar besar yang disediakan organisator fanzone. Demikian pantuan langsung Okezone di Ukraina.

Menurut data dari Media Centre Kota Kiev, 543 petugas keamanan akan diturunkan di hari final yang mempertemukan Spanyol vs Italia pukul 21.45 malam ini waktu setempat. Sementara secara keseluruhan terdapat 7 ribu petugas tersebar di berbagai tempat.

Polisi di sekitar fanzone rutin melakukan patroli baik di dalam maupun di luar fan zone. Di pintu masuk penjagaan juga semakin ketat.Pengunjung dilarang membawa minuman alkohol dari luar fanzone, benda yang mudah terbakar, dan benda tajam.

Kamera profesional pun tidak diperkenankan masuk terutama bagi awak media. Sementara itu, sejumlah fans Italia dikabarkan sulit untuk masuk ke Ukraina dari Polandia, karena kehabisan tiket kereta api.

Penyebabnya, menurut salah satu suporter di fans embasy Italia, tiket telah habis dipesan pendukung Jerman yang berencana menonton final di Kiev setelah laga semifinal Italia vs Jerman di Warsawa Polandia.Namun ternyata Jerman angkat koper ke Munich karena Italia yang mendapat tiket final berkat dua gol Mario Balotelli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar