Powered By Blogger

Minggu, 01 Juli 2012

Apa Kata Media Italia Jelang Laga Final

Halaman depan La Gazzetta dello Sport edisi Minggu (1/7) ini
Halaman depan La Gazzetta dello Sport edisi Minggu (1/7) ini
ROMA – Malam ini akan menjadi malam yang mendebarkan bagi 60 juta warga Italia. Negara yang begitu gandrung terhadap calcio alias sepak bola ini akan tampil di final Euro 2012 menghadapi juara bertahan Spanyol.

Bagaimana reaksi media-media Negeri Pizza ini terhadap laga puncak Euro 2012 tersebut? Berikut kutipannya dari Football-Italia, Minggu (1/7/2012).

Harian ternama La Gazzetta dello Sport menurunkan headline “Inisieme!” Yang berarti “Bersama!” Dengan foto para pemain Italia yang sedang membentuk lingkaran tengah merayakan kemenangan.

Dalam leadnya, La Gazzetta menulis begini “Prandelli mengincar gelar yang tidak pernah kita menangkan selama 44 tahun. Prandelli: ‘Sepak bola terbuka menghadapi juara dunia.’ Napolitano menulis: Semangat tim Anda merupakan contoh bagi negara ini.’”

Corriere dello Sport menampilkan foto besar hampir setengah halaman kala pemain-pemain Italia merayakan kemenangan adu penalti atas Inggris. Judul headline mereka adalah “Vi Vogliamo Cosi’!” yang artinya “Inilah Bagaimana Kami Menginginkan Kalian!”

Lead Corriere dello Sport berbunyi “Pertarungan hebat melawan Spanyol, seluruh negara bersemangat, Napolitano menulis kepada Prandelli: ‘Terima kasih, saya menghadapkan kalian menjadi juara’”

Sementara satu lagi surat kabar ternama yang berbasis di Turin, Tuttosport menampilkan huruf besar “Scatenate L’Italia!” yang berarti “Lepaskan Italia!” dengan lead “Malam ini tantangan hebat melawan Spanyol, di kala Eropa mendekati saat terakhir.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar