Powered By Blogger

Minggu, 01 Juli 2012

Bahayakan Nyawa Lorenzo, Bautista Dihukum

Penyelenggara MotoGP menilai pembalap Gresini, Alvaro Bautista telah bersalah dengan melakukan aksi yang membahayakan pembalap lain dalam insiden di MotoGP Belanda, Sabtu kemarin. Alhasil Bautista dijatuhi hukuman di di seri MotoGP selanjutnya.

Bautista menabrak pemuncak klasemen sementara, Jorge Lorenzo di tikungan pertama di awal lomba MotoGP Belanda. Ketika itu, Bautista kehilangan kendali pengereman sehingga menabrak Jorge Lorenzo. Akibatnya kedua pembalap tersebut tidak bisa melanjutkan balapan.

Insiden ini membuat Lorenzo gagal menjaga jarak poin dari pesaingnya, Casey Stoner. Pasalnya di saat bersamaan, pembalap Australia itu mampu finish terdepan di laga ini yang membuatnya membukukan poin yang sama dengan Lorenzo.

Setelah menyaksikan tayangan ulang, penyelenggara Moto GP langsung memutuskan Bautista telah bersalah karena berkendara dengan cara yang tidak bertanggungjawab serta membahayakan bagi Jorge Lorenzo.

Seperti dilansri Autosport, penyelenggara MotoGP selanjutnya dengan tegas menjatuhkan sanksi kepada Bautista berupa start terbelakang di seri MotoGP selanjutnya yang akan digelar di sirkuit Sachsenring, Jerman. Keputusan ini pun dinyatakn sudah final dan tim Gresini tidak bisa mengajukan banding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar