Powered By Blogger

Minggu, 01 Juli 2012

Del Bisque Beberkan Kunci Kesuksesan Spanyol

Vicente Del Bosque. (Foto: Reuters)
Vicente Del Bosque. (Foto: Reuters)
KIEV – Selama empat tahun, Spanyol meraih kesuksesan di pentas internasional. Namun, Vicente Del Bosque mencoba membeberkan kunci kesuksesan Tim Matador.

Ya, Spanyol memang mengalami sebuah era yang sangat luar biasa. Xavi Hernandez dkk secara mengejutkan meraih gelar juara di turnamen besar Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.

Malam ini, La Furia Roja (julukan lain Spanyol) akan mencoba mempertahankan gelar juara Euro dengan menghadapi Italia. Del Bosque mengatakan kesuksesan Spanyol tidak terjadi secara kebetulan.

“Kesuksesan kami tidak kebetulan dan sudah membangun banyak hal, dalam sebuah struktur sepakbola, akademi dan kepelatihan yang lebih baik,” demikian beber Del Bosque dalam jumpa pers di Olympia Stadium.

“Klub di Spanyol mulai membiasakan diri untuk melatih pemain muda, beberapa anak-anak juga meninggalkan Negara ini untuk berlatih di tim luar negeri saat masih muda,” sambungnya, dilaporkan Eurosport, Minggu (1/6/2012).

“Sebelumnya, kami memang harus berpegian untuk melihat akademi sepakbola di Prancis, Rusia dan Jerman. Sekarang, kebanyakan Negara ini datang untuk melihat apa yang kami lakukan di Spanyol,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar