Powered By Blogger

Minggu, 01 Juli 2012

Juarai Assen, Stoner Samai Poin Lorenzo

Casey Stoner. (Foto: Reuters)
Casey Stoner. (Foto: Reuters)
ASSEN – Casey Stoner berhasil menjuarai balapan MotoGP Belanda, tadi malam WIB. Kemenangan ini membuat Stoner berhasil menyamai poin yang diraih pemuncak klasemen Jorge Lorenzo.

Dengan kemenangan ini, maka Stoner menyamai perolehan poin Lorenzo dengan torehan sama 140 poin. Hasil ini, membuat pembalap Repsol Honda membuat kompetisi menjadi seru lagi. Ini juga menggagalkan Lorenzo meraih empat kemenangan beruntun.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Sabtu (30/6/2012) malam WIB, Stoner mendapatkan sedikit keuntungan setelah Lorenzo terjadi sejak lap pertama setelah bersenggolan dengan Alvaro Bautista pada tikungan pertama.

Sementara itu, pembalap Dani Pedrosa sempat membuat kejutan dengan merebut posisi terdepan. Selama 15 lap, pembalap asal Spanyol itu memaksa Stoner hanya membuntuti motornya dari belakang saja.

Pada lap ke-16, lewat sebuah aksi Stoner berhasil melewati motor Pedrosa untuk pertama kalinya. Hal ini membuat pembalap asal Australia itu semakin percaya diri, dan menggeber motor hingga maksimal.

Lap berikutnya, Stoner semakin jauh meninggalkan Pedrosa dan terus bertahan hingga menyentuh garis finis. Sementara itu, Lorenzo terlihat frustasi dan tidak dapat keluar dari peringkat 19 dari 21 pembalap yang mengikuti balapan kali ini.

Duel seru juga terjadi pada perebutan peringkat ketiga. Andrea Dovizioso berhasil melewati pembalap Yamaha Ben Spies, satu lap menjelang bubaran untuk memastikan podium terakhir di MotoGP Belanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar