Powered By Blogger

Minggu, 01 Juli 2012

Lorenzo Ikut Terkejut Stoner Start Terdepan

Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)
Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)
ASSEN – Casey Stoner berhasil meraih pole position dalam sesi kualifikasi MotoGP Belanda, dini hari tadi. Pembalap Jorge Lorenzo mengaku terkejut dengan raihan Stoner tersebut.

Lorenzo memang tampil kurang meyakinkan pada sesi kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Pembalap Yamaha itu akan memulai balapan Minggu dini hari dari posisi ketiga.

“Saya sudah berusaha keras di sesi kualifikasi, tapi saya membuat sedikit kesalahan, di tikungan terakhir saat melakukan pengereman dan membuat kehilangan beberapa detik saja,” jelas Lorenzo.

“Saya sedikit terkejut dengan aksi Stoner di lap terakhir. Itu sangat fantastis dan sangat cepat sekali. Pedrosa juga berhasil mengejar kecepatan Stoner,” sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

Duo Repsol Honda mendominasi jalannya sesi kualifikasi yang sempat terganggu turunnya hujan itu. Stoner dan Dani Pedrosa menempati posisi pertama dan kedua. Meski begitu, Lorenzo tetap berambisi untuk meraih kemenangan keempat secara beruntun.

“Kami ada di posisi yang bagus untuk balapan besok masih di urutan depan dan kami memiliki kecepatan yang baik. Saya sangat optimis dengan motor, jadi saya cukup puas dengan posisi ini,” kata Lorenzo.

“Kualifikasi adalah satu hal, tapi begitu juga dengan balapan, pemilihan ban untuk balapan nanti akan sangat penting sekali,” pungkas pembalap asal Spanyol itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar