Powered By Blogger

Minggu, 01 Juli 2012

Nazar Prandelli Jika Italia Juara

KIEV – Italia berpeluang mengakhiri dahaga 44 tahun tanpa gelar Piala Eropa. Jika Italia keluar sebagai juara Euro 2012, Cesare Prandelli bernazar akan berjalan kaki sejauh 11 km menuju sebuah Gereja Bieleny dari hotel tempat tim Azzurri menginap.

Pelatih berusia 54 tahun itu akan berjalan kaki bersama kiper sekaligus kapten Italia Gianluigi Buffon. Ini merupakan nazar keempat Prandelli.

Sebelumnya, nazar pertama Prandelli dibuat sewaktu Gli Azzurri lolos dari fase Grup C. Ketika itu, Prandelli berjalan kaki sejauh 22 km selama tiga setengah jam menuju Gereja Camaldola.

Pelatih yang menangani Italia sejak Juli 2010 ini lantas melakukan ziarah lagi menuju Gereja Wieliczka sejauh 11 km dengan berjalan kaki menyusul keberhasilan Azzurri lolos ke semifinal.

Terakhir, Prandelli baru saja mengunjungi sebuah Gereja di Krakow pada Jumat lalu pasca-keberhasilan Italia mengalahkan Jerman di semifinal. Jarak gereja tersebut dari kamar hotel adalah 10 km.

Seperti diberitakan La Republica, Minggu (1/7/2012), Prandelli yang dalam ziarah ini ditemani para staf pelatihnya baru kembali ke kamar hotel pada pukul 05.00 pagi waktu setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar