Powered By Blogger

Senin, 02 Juli 2012

Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, tak ingin terlalu lama menyimpan kemarahan terhadap kompatriotnya asal Spanyol, Alvaro Bautista. Menurut laporan, juara dunia 2010 tersebut sudah memaafkan pebalap Gresini Honda itu, menyusul kecelakaan yang terjadi pada lap pertama di Sirkuit Assen, Sabtu (30/6/2012).

Lorenzo tak menuai poin pada seri ketujuh MotoGP 2012 tersebut, karena dia mengalami kecelakaan di tikungan pertama. Bautista, yang tampil terlalu agresif usai start, jatuh dan menghantam Lorenzo, sehingga mereka sama-sama tak bisa melanjutkan lomba.
Akibat insiden ini, Lorenzo kehilangan peluang untuk menambah poin, demi menjauh dari kejaran para rivalnya. Di sisi lain, saat Lorenzo gagal, pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, justru jadi pemenang, sehingga juara dunia 2007 dan 2011 ini mampu menyamai perolehan poin Lorenzo, yaitu 140. Kini mereka sama-sama berada di puncak klasemen sementara.

Lorenzo sangat marah pada Bautista. Menurutnya, Bautista melakukan pergerakan yang gila, yang sangat merugikan pebalap lain. Meskipun Bautista sudah mendapat hukuman harus start dari posisi paling belakang di GP Jerman akhir pekan nanti, Lorenzo merasa penalti itu tak cukup untuk memberikan efek jera.

"Pergerakan Alvaro gila. Saya bertemu dengannya setelah insiden, dia meminta maaf, dan kami bersalaman. Tetapi menurut pendapatku, ini tidak cukup untuk membenarkan insiden tersebut," ujar Lorenzo.

"Ketika saya membuat sebuah kesalahan di Jepang tahun 2005, saya dihukum absen satu balapan. Pimpinan lomba mengatakan kepada saya bahwa dia akan start dari posisi paling belakang pada grid di Sachsenring, tetapi ini tidak apa-apa.

"Kami berharap akan beruntung di masa mendatang, dan tak ada yang akan terjadi. Tetapi jika para pebalap tidak dihukum dengan semestinya, maka mereka akan terus membuat hal-hal yang gila."

Meskipun demikian, MotoGP.com melaporkan bahwa Lorenzo merasa dirinya mungkin terlalu blak-blakan setelah mengalami insiden yang mengecewakan tersebut. Kini, mantan juara dunia dua kali kelas 250 cc tersebut sudah menerima permintaan maaf Bautista, dan ingin lebih nyaman menghadapi seri kedelapan di Sachsenring akhir pekan ini.

Namun, Lorenzo mengalami sedikit gangguan pada engkel kaki kanan. Beruntung, tim dokter mengatakan bahwa kondisinya tak mengkhawatirkan sehingga dia bisa ikut GP Jerman. Menurut MotoGP.com, jika saja tim dokter menyatakan bahwa cederanya parah, maka Lorenzo dipastikan absen minimal pada dua seri ke depan.

Sebelum balapan di Assen, Lorenzo meraih hasil yang sangat menjanjikan, karena empat kali menjadi juara dan dua kali runner-up. Sayang, kegagalan menuai poin di Assen ini membuat dia bisa dikejar oleh Stoner, yang membukukan tiga kemenangan. Dengan demikian, balapan di Sachsenring, Minggu (8/7/2012) nanti bakal seru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar