Powered By Blogger

Minggu, 01 Juli 2012

Pelabuhan Baru Seedorf di Seberang Atlantik

Clarence Seedorf heading to Botafogo (Photo: Getty Images)
Clarence Seedorf heading to Botafogo (Photo: Getty Images)
RIO DE JANEIRO – Usia 36 tahun belum bisa memaksa Clarence Seedorf gantung sepatu. Setelah kontraknya dengan AC Milan kedaluarsa dan tak diperpanjang, Seedorf menengok kans lain untuk merumput di Amerika Selatan.

Ya, itu berarti Seedorf harus jauh-jauh dari ranah Italia di Selatan Eropa, menyeberangi Samudera Atlantik menuju Rio de Janeiro, Brasil – kediaman Botafogo, yang akan menjadi klub baru gelandang gaek Belanda itu.

Seedorf melalui agennya sudah merampungkan kesepakatan dengan Botafogo, dengan kontrak berdurasi dua tahun. Kabarnya juga, meski tak diuraikan nilai kontrak legiun Belanda blasteran Suriname itu, transfer Seedorf diakui sebagai kontrak terbesar bagi legiun asing yang pernah terjadi di Liga Brasil.

“Seedorf sudah menandatangani kesepakatan dua tahun dengan Botafogo,” papar pernyataan resmi Botafogo, sebagaimana dilansir The World Game, Minggu (1/7/2012).

“Kesepakatan transfer ini menjadi kontrak terbesar bagi pemain asing yang dilakukan klub Brasil,” tandas pernyataan klub berjuluk Estrela Solitária tersebut.

Sedianya selain Botafogo, klub promosi Premier League, West Ham United juga tertarik menggunakan jasanya. Tapi bagi Seedorf, tantangan di ranah Brasil sepertinya lebih menarik untuk dijadikan ‘lokasi’ penghabisan karier setelah mengabdi 10 tahun bersama Rossoneri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar