Powered By Blogger

Minggu, 01 Juli 2012

Wenger: Spanyol Sudah Kehilangan Tajinya

Pemain Spanyol berlatih. (Foto: Reuters)
Pemain Spanyol berlatih. (Foto: Reuters)
KIEV – Arsene Wenger mengatakan Spanyol telah mengkhianati filosofi sepakbola mereka. Sebab, sekarang Tim Matador hanya lebih memikirkan untuk meraih kemenangan pada sebuah pertandingan.

Hal ini ditulis pelatih Arsenal itu dalam kolom untuk Eurosport, yang berjudul "Spain lost their sparkle" atau ‘Spanyol sudah kehilangan kilau mereka. Bahkan, Tim Matador mulai gemar tidak memainkan penyerang setelah David Villa mengalami cedera.

“Orang-orang ini merupakan seorang pemain sepakbola yang luar biasa. Mereka pemain yang sangat pintar dan mereka memiliki mental untuk menang,” demikian tulis Wenger, dilaporkan Goal, Minggu (1/7/2012).

“Saya ingin memberikan mereka pujian untuk itu. Namun, Spanyol sudah mengkhianati filosofi mereka sendiri dan membalikkan menjadi lebih negatif. Biasanya, Spanyol mengendalikan bola untuk menyerang dan menang. Kini, yang pertama mereka tidak mau kalah,” lanjutnya.

Wenger kemudian mengomentari pemain depan Spanyol, Alvaro Negredo yang tampil buruk di babak semifinal, sehingga digantikan oleh Cesc Fabregas. Wenger menikai Vicente Del Bosque akan kembali memainkan Fabregas.

“Apa yang harus dilakukan Del Bosque? Saya akan cenderung berpikir bahwa Del Bosque sudah mencoba Negredo di pertandingan terakhir dan tidak berhasil. Saya rasa dia akan memainkan Fabregas, sebagai penyerang palsu,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar