Powered By Blogger

Rabu, 03 April 2013

Terima Kasih, Willy!

Hasil tanpa gol dalam perempat final pertama Liga Champions di Stadion La Rosaleda, Rabu atau Kamis (4/4/2013) dini hari WIB, membawa berkah buat satu pemain yang menonjol: Wilfredo "Willy" Caballero.

Tujuh penyelamatan kontan dibukukan kiper Malaga berpaspor Argentina tersebut. Tak pelak Borussia Dortmund pun nyaris frustrasi dengan keperkasaan Willy di bawah mistar Los Andalusia.

"Kami meraih hasil imbang, dan harapannya ini bakal menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya," tutur Willy yang dilansir UEFA.com seusai pertandingan.

"Aku harus membuat banyak penyelamatan dan beruntung aku bisa melakukannya. Aku berharap penampilanku bisa membantu tim ini lolos ke babak selanjutnya," sebutnya lagi.

Willy pun didaulat sebagai pemain terbaik dalam laga itu. Maklum saja, ia sukses menorehkan clean sheets ketujuh Malaga di Liga Champions musim ini.

Hasil tanpa gol itu juga disikapi dengan positif oleh rekan seklub Willy, Joaquin Sanchez.

"Hasil akhir yang bagus dan pertandingan berlangsung terbuka. Kami mesti bermain baik pada laga kedua untuk memastikan lolos," ujar gelandang berpaspor Spanyol yang pernah berlaga untuk Valencia dan Newcastle United itu.

Meski dibelit masalah finansial, Malaga masih bersemangat tinggi menjadi tim Spanyol kedua setelah Villarreal, yang mampu melangkah ke semifinal dalam debut Liga Champions-nya.

"Pada babak ini, kualitas lawan sangat kuat. Dortmund memainkan bola dengan sempurna dan mereka terbukti hebat. Tetap saja hasil (imbang) itu bagus; jika kami dapat mencetak gol di Dortmund, kami akan mempersulit mereka meraih kemenangan," sambung Joaquin lagi.

"Target kami sebelumnya adalah jangan sampai kebobolan. Lawan memang lebih berpeluang bermain di kandang sendiri (pada pertandingan kedua). Bagi kami, mencetak gol tandang juga sulit. Aku pikir, peluang kami lolos (dengan Dortmund) masih sama pada level ini," timpal gelandang Malaga lainnya, Jeremy Toulalan.

Laga kedua akan berlangsung pada Selasa (9/4/2013) di Stadion BVB alias Signal Iduna Park. 

Menarik untuk dicermati kalau Malaga mampu lolos dan menjuarai Liga Champions. Pasalnya, tim asuhan Manuel Pellegrini itu sudah tidak diperbolehkan UEFA tampil di kompetisi Eropa musim depan akibat krisis keuangan yang mendera klub itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar