Powered By Blogger

Sabtu, 30 Juni 2012

"Jerman Korban Kutukan Italia"


Jerman tak pernah menang melawan Italia di kompetisi resmi. Sampai-sampai, ini dijuluki "Kutukan Italia'. Legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer, menilai Jerman di bawah Joachim Loew menjadi korban "Kutukan Italia tersebut.

Jerman dipaksa menyerah 1-2 oleh Italia di babak semifinal Piala Eropa, Kamis atau Jumat (29/6/2012) dini hari. Beckenbauer menilai, para pemain "Die Mannschaft" terlihat takut terlebih dulu kepada Italia, karena rekor tersebut. Selalu kalah dari Italia dalam 8 pertemuan di kompetisi resmi memberi beban besar kepada Philipp Lahm dkk.

"Saya pikir dalam 16 tahun terakhir setelah (Jerman) juara di Piala Eropa 1996 di Inggris, sudah saatnya kami siap juara lagi. tapi, di turnamen ini Jerman tak menunjukkan sebagai tim Jerman. Dengan segala pembicaraan sioal 'Kutukan Italia', para pemain sudah merasa terteror. Ada sesuatu yang masih hilang," jelas Beckenbauer kepada surat kabar Jerman, Bild.

Beckenbauer merupakan pahlawan sepak bola Jerman. Kala menjadi pemain, dia membawa Jerman juara Piala Dunia 1974. Sebagai pelatih Jerman, dia membawa timnya menjuarai Piala Dunia 1990.

Meski kecewa karena Jerman tersingkir, mantan bek Bayern Muenchen ini tetap memberi apresiasi kepada tim Joachim Loew.

"Kita tak boleh melupakan, masuk semifinal prestasi cukup membanggakan. Negara lain seperti Inggris, Perancis, dan Belanda akan suka juga jika sampai ke babak ini. Sekarang, kami harus menunggu dua tahun lagi untuk meraih gelar (Piala Dunia 2014)," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar