Powered By Blogger

Minggu, 01 Juli 2012

Presiden Italia Tulis Surat pada Skuad Azzurri

Presiden Italia Giorgio Napolitano kini sudah berusia 86 tahun/AP Photo
Presiden Italia Giorgio Napolitano kini sudah berusia 86 tahun/AP Photo
ROMA – Presiden Italia Giorgio Napolitano menulis surat terbuka kepada tim nasional Italia menjelang laga final Euro 2012 menghadapi Spanyol dinihari WIB nanti. Apapun hasil akhir di Kiev, Napolitano tetap menganggap seluruh skuad Azzurri dan pelatih Cesare Prandelli sebagai pahlawan.

Napolitano juga mengundang semua personel Italia hadir di kediaman resmi sang presiden di Palazzo del Quirinale di Roma begitu kembali dari Ukraina pada Senin esok. Seperti dikutip dari Football-Italia, Minggu (1/7/2012) berikut isi surat Napolitano:

“Kepada Prandelli, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kata-kata hangat yang Anda ucapkan di awal turnamen dan atas nama negara kemenangan yang mengagumkan di Warsawa,” tulis Napolitano.

“Yang paling mengesankan dari seluruh penampilan kalian di Euro adalah bagaimana baiknya pemain tua dan muda menyatu bersama, semangat tim mereka, tekad bersama, juga kemurahan hati.”

“Pada waktu bersamaan saya sangat mengapresiasi kebijaksanaan dan nada yang serius dari ucapan Anda. Anda sangat memperhatikan pentingnya hasil akhir, tanpa retorika euforia kemenangan, paham benar masih begitu panjang perjalanan kalian di sana. Bukankah ini diskusi yang harus dilakukan Italia dan juga tim sepak bolanya?”

“Saya mengekspresikan kedekatan dan dorongan bagi semua pemain di laga final. Saya senang bisa bersama Anda di Gdansk, ketika mengatasi rintangan pertama, membuktikan pesimisme mereka adalah salah, membuktikan tim ini siap dan sekali lagi Azzurri akan mengharumkan nama Italia.”

“Dengan senang hati saya akan menerima kalian di Quirinale begitu kembali ke Roma pada Senin esok.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar